Priska.M

Aku Guru RA dari Sumbar "Mencoba menjadi yang terbaik"...

Selengkapnya

Fitnah

Sekarang masalah yang telah lama terpendam, kembali muncul kepermukaan

Itu karena ulang seorang umat manusia yang masih menyimpan rasa dengki dan dendam dalam hatinya

Sedangkan seseorang yang dia benci telah mengubur dalam- dalam dan menganggap itu sebuah kesalahan terbesar dalam hidupnya.

Diapun menjalaninya lagi dengan senyum, tapi itu membuat seseorang tambah merasa sakit dalam hatinya.

Kalau masalah itu hanya mereka berdua yang terlibat, mungkin itu bisa diselesaikan kembali secara berdua, tapi.....bila melibatkan orang-orang yang terdekat seperti sahabat, yang tidak pernah ikut campur ataupun ikut mempekeruh keadaan, jangan harap masalah akan berakhir.

Rasa dengki dan dendam akan bertambah dan yang merasa dirinya difitnah tidak akan menerima.

Ingat kepala boleh sama hitam tapi fikiran dan sikap semua orang berbeda, syukur kalau yang difitnah ikhlas dan tidak memperpanjang, maka masalah hanya sekitar orang yang bersangkutan, tapi bila sebaliknya...

Orang yang merasa dendam tadi pada saudaranya itu, siap-siaplah untuk direndahkan, dikucilkan, tidak didengarkan, akan merasa sendiri, dan ingat hidup butuh orang lain tidak bisa kita sendiri.

Jadi berhentilah untuk menyangkutkan masalah kepada orang-orang yang tak bersalah, selesaikan secara kekeluargan, dan masalah yang telah terpendam jauh dalam hati, bahkan hampir hilang, jangan diungkit lagi, karena itu akan memperbesar masalah dan tidak akan ada kesudahannya.

Hidup damai, hidup saling memaafkan, hidup saling mengerti dan hidup saling menghargai, itulah hidup yang indah penuh dengan kasih sayang yang tak akan pudar oleh waktu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Benar adanya fitnah lebih kejam dari pembunuhan, karena dampaknya terus berlanjut. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali