Priska.M

Guru RA dari Sumbar "Mencoba menjadi yang terbaik"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Editor Untuk Putraku

Editor Untuk Putraku

Editor Untuk Putraku

Tantangan hari ke 31

Alhamdulillah setelah ikut kelas menulis Sagusabu KPPL Kemenag Kota Payakumbuh. Ku biarkan putraku menulis ceritanya pada komputerku, walaupun dalam beberapa hari ini aku tidak bisa menggunakan komputer.

Mulai hari senin sampai kamis, kulihat tulisannya sudah mencapai page ke 15, aku salut dia bisa mengetik sebanyak itu, aku saja mungkin belum bisa mencapai halaman segitu dengan waktu 4 hari.

Setelah sholat magrib, putraku meminta aku mengedit semua tulisannya. Katanya tulisannya tidak ada tanda titik atau koma. Dengan rasa bangga aku langsung mengiyakan, tapi sebelum itu aku harus mengisi form pengajuan penerimaan penghargaan tantangan dari Media Guru.

Ku selesaikan pengisian form itu dulu dengan membolak-balik facebook, gurusiana, notebook, akhirnya dengan kemauan yang tinggi terselesaikan pada jam 21.18 wib.

Setelah itu ku teringat dengan janjiku kepada putraku, ku buka komputer dan kucari file penyimpanannya. Pas ku buka tulisannya memang tidak ada koma, titik, spasi, tanda kutip, tulisan putraku seperti air mengalir tanpa hambatan.

Pusing juga, tapi aku harus bisa menjadi editornya, demi meraih semua impiannya. Ku baca satu persatu dan ku perbaiki kata-kata, ku beri tanda titik, koma, semua tanda baca yang dibutuhkan pada tulisannya terus tulisan yang masih baku yang belum pas.

Aku tidak menyangka putraku mampu bercerita tanpa mengulang-ulang lagi kalimatnya.

Tak terasa jam 01.10 dini hari aku selesai mengeditnya sekarang masuk ke bagian ke 4 dengan jumlah halaman hampir page ke 16.

Untuk sementara sampai disini dulu aku jadi editor tulisannya, kalau sudah panjang lagi tulisannya aku akan bertugas lagi.

Kalau sudah selesai cerita akan umi usahakan mengedit lagi dari awal sebelum di berikan kepada editor sesungguhnya yang nak.

Tantangan gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa.Namun editor juga juga ada yang editoriKata tembus kurang bagus bu Friska tapi ganti dengan mencapaiSholad juga salah tapi sholatBukan pakai Dod Tapi pakai TaArabnya

14 Feb
Balas

Salut sama semangat editor said... barakallah Bu Priska

14 Feb
Balas

Terima kasih bu Lusi, sukses untuk kita semua

14 Feb

Alhamdulillah,,semoga Said bisa menyelesaikan bukunya dalam waktu cepat Yo Bu Priska.Jgn lupa kl udh jadi bukunya Ibuk pesan satu ya Said,,

14 Feb
Balas

Aamiin, alhamdulillah bu, kalau sudah selesai dikabari nanti ya bu

14 Feb

Mantap said ya.bunda Tia aja belum ada nulis

14 Feb
Balas

Terima kasih bunda tia, terus semangat bun

14 Feb
search