Priska.M

Guru RA dari Sumbar "Mencoba menjadi yang terbaik"...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sukiyah

Sukiyah

#Tantangan hari ke 19#

Pagi ini aku melihat berita di salah satu televisi swasta. Ada sebuah berita yang sudah cukup viral di media sosial. Sukiyah seorang gadis buta yang tinggal sendiri selama 27 tahun didalam rumahnya, dengan kondisi badan yang tidak terurus. Tidak pernah mandi sehingga rambutnya memanjang sehingga dihuni oleh tikus dan binatang-binatang kecil lainnya.

Itu waktu yang cukup lama, sekarang yang jadi pertanyaan:

1. Kemana masyarakat disekitar tempat tinggal Sukiyah, dengan waktu selama itu Sukiyah dibiarkan hidup sendiri.

2. Untuk tidak mandi beberapa hari saja kondisi tubuh sudah berbau, apa lagi sampai 27 tahun, sudah terbayang bagaimana baunya.

3. Bagaimana dengan makananya, dalam waktu selama ini, apa yang dimakannya, apa tidak ada bantuan untuk Sukiyah, apa lagi Sukiyah ditinggal oleh ibunya sejak usia 5 tahun, apa saat itu tidak ada masyarakat sekitar yang keinginan memelihara anak buta ini.

4. Apa pemerintah setempat tidak tahu bahwa ada rumah yang tidak layak huni disekitar itu.

Tapi itu telah terjadi, sekarang kita bersyukur karena Allah telah menggerakkan hati para relawan untuk membantu. Sekarang Sukiyah sudah dirawat dan tinggal ditempat yang layak.

Semoga Sukiyah cepat sehat dan bisa menjalani sisa hidupnya didalam keterbatasannya yaitu dengan kondisi kebutaan.

Semoga keluarga dan mayarakat sekitar kita tidak ada lagi mengalami hal yang sama, mari kita saling perduli dengan sesama, mari kita ulurkan tangan untuk membantu sesama, sehingga tidak ada lagi Sukiyah, Sukiyah yang dialami oleh saudara kita ini.

Dan semoga para relawan selalu dilindungi oleh Allah, diberi kesehatan dan murah reski, Aamiin.

Teruslah berjuang para relawan-relawan hebat.

Tantangan gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

search