Priska.M

Guru RA dari Sumbar "Mencoba menjadi yang terbaik"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ternyata Bukan DBD

Ternyata Bukan DBD

Ternyata Bukan DBD

#Tantangan hari ke 22#

Hari ini penulis mendapat kabar ada seorang warga yang anaknya masuk rumah sakit, dengan kondisi yang cukup memperhatikan. Anak ini berusia sekitar 10 tahun, kondisi badannya makin hari makin lemah, suhu tubuhnya tidak kunjung turun setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit dan torombosit anak pun makin turun.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kedokteran, anak ini menurut prediksi sementara kena gejala demam berdarah atau DBD. Orang tua anak ini mulai kuatir dengan kondisi anaknya, karena DBD bukanlah penyakit yang bisa dianggap remeh, dalam hitungan waktu DBD bisa kapan saja merenggut nyawa manusia, walaupun kematian itu sudah diatur oleh Yang Kuasa.

Mendengar berita itu, pihak puskesmas di daerah itu turun kelapangan dengan kader-kader kesehatan di daerah itu untuk memeriksa, apakah ada nyamuk Aedes disekitar rumah warga tersebut atau di dalam rumah warga itu sendiri, biar tidak terjadi lagi pada penghuni rumah tersebut atau warga lain disekitar rumah tersebut.

Pemeriksaan demi pemeriksaan telah dilakukan, tapi tidak ditemukan nyamuk Aedes atau tempat-tempat yang bisa nyamuk itu bersarang dan berkembangbiak.

Petugas kesehatan dari puskesmas dan para kader terus mencari apa penyebab warganya bisa kena gejala DBD, pada hal selama ini belum ada satupun warga yang kena gejala DBD.

Akhirnya petugas kembali lagi ke tempat tugasnya dan melaporkan hasil turun kelapangan. Sedangkan kader-kader kesehatan yang terdiri dari warga setempat masih tetap berada di lokasi yang masih asyik memperbincangkan penyebab sebenarnya.

Bersambung

Tantangan gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apa ya peyebab yang sesungguhnya?

05 Feb
Balas
search